KOPDAR AMM Bojonegoro: Kolaborasi Ciptakan Persatuan

KOPDAR AMM Bojonegoro: Kolaborasi Ciptakan Persatuan

BeritaJawa Timur
183 views
Tidak ada komentar
KOPDAR AMM Bojonegoro: Kolaborasi Ciptakan Persatuan

KOPDAR AMM Bojonegoro: Kolaborasi Ciptakan Persatuan

BeritaJawa Timur
183 views
KOPDAR AMM Bojonegoro: Kolaborasi Ciptakan Persatuan
KOPDAR AMM Bojonegoro: Kolaborasi Ciptakan Persatuan

IPM.OR.ID., BOJONEGORO -Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM), Komando Serba Guna (KOSEGU), dan Komando Pasukan Pelajar Muhammadiyah (KOMPAS PM) mengadakan Kopi Darat (KOPDAR) pada Rabu (30/03/22) di halaman Perguruan Muhammadiyah Banjaranyar, Boureno, Bojonegoro.

Kegiatan KOPDAR AMM Bojonegoro sendiri dihadiri oleh Anggota Majelis Pengembangan Kader (MPK) Arif Sulistiyawan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bojonegoro, Panglima KOKAM Bojonegoro Jalaluddin Arwan, Panglima KOSEGU Didik Purnomo, Muhammad Iqbal Ketua umum Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Bojonegoro sekaligus Panglima KOMPAS PM, dan seluruh pasukan KOKAM, KOSEGU, dan KOMPAS PM Bojonegoro.

Ketiga pasukan melakukan KOPDAR untuk berkoordinasi menjalin sinergi dengan tujuan menjaga aset-aset Muhammadiyah, baik amal usaha maupun para tokoh dan ulama Muhammadiyah dari segala ancaman internal ataupun eksternal. 

Selain itu, kegiatan tersebut menggagas untuk mengadakan latihan gabungan antarketiga pasukan dengan konsentrasi pengembangan kemampuan pada sektor kemanusiaan, kebencanaan, serta sektor sosial sehingga nantinya para anggota dapat berperan aktif di masyarakat dan semua sektor yang dibutuhkan.

Melalui KOPDAR AMM Bojonegoro, adanya KOKAM, KOSEGU, dan KOMPAS PM sebagai garda terdepan berfungsi dalam menjaga dan mengawal keberlangsungan amal usaha dan dakwah Muhammadiyah. Disampaikan bahwa keberadaan mereka tentu diperlukan adanya pembekalan diri terhadap Aqidah yang kuat dan komitmen tinggi terhadap persyarikatan, serta keikhlasan dalam menjalankan tugas. Selain itu, penting juga mengembangkan kecakapan teknis yang mendukung tugas selama di lapangan.

Anggota Majlis Pengembangan Kader PDM Bojonegoro Arif Sulistiyawan menyampaikan harapannya mengenai acara tersebut.

“Kami berharap agar setelah acara berlangsung dapat terbentuk soliditas antarkomponen sehingga memperkuat posisi dan peran KOKAM, KOSEGU, KOMPAS PM. Selain itu, sebagai AMM  juga harus memahami spirit gerakkan tajdid Muhammadiyah, yaitu gerakan purifikasi dan gerakan dinamisasi,” ucap Arif.

Ketua Umum PD IPM Bojonegoro Muhammad Iqbal juga berharap dengan adanya KOPDAR ini para peserta bisa  saling bertukar pikiran dan bersinergi ke depannya. “Dilihat kekuatan KOKAM, KOSEGU, dan KOMPAS PM yang menjadi satu dalam satu wadah di tenda besar Muhammadiyah, semoga kolaborasi yang terjalin semakin erat dan kita bisa berjalan bersama-sama menuju program-program atau progres yang saling berkemajuan, dari situlah kita nanti dapat menemukan adanya Kolektif Kolegial antar komando kesatuan,” harap Iqbal. *(Mahes/Yud)

Tags:
Anniversary MyIPM, Public Policy Specialist Grab Bongkar 4 Skills
Laksanakan Sidang Pleno, Berikut Ketua Umum Terpilih IPM Pekalongan!
Mungkin anda suka:
Advertisement

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.