IPM Baturetno Gelar Pelantikan Sekaligus Rakercab, Kiat Berkemajuan

IPM Baturetno Gelar Pelantikan Sekaligus Rakercab, Kiat Berkemajuan

BeritaJawa Tengah
243 views
Tidak ada komentar
PC IPM Baturetno

IPM Baturetno Gelar Pelantikan Sekaligus Rakercab, Kiat Berkemajuan

BeritaJawa Tengah
243 views
PC IPM Baturetno
PC IPM Baturetno

IPM.OR.ID., Baturetno – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Kecamatan Baturetno menggelar pelantikan sekaligus Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di SD Muhammadiyah Inovatif Baturetno (MUHIBA). pada Ahad, (29/5/2022).

Bagi PC IPM Baturetno, pelantikan ini menjadi suatu hal yang luar biasa. Lantaran, acara pelantikan turut hadir Fathur Ramadhani Hidayah, ketua umum Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Wonogiri dan Siti Retno C.H., ketua umum Aisyiyah Baturetno.

Pelantikan kali ini mengangkat tema “Berkemajuan dengan ilmu dan Islam,” yang nantinya agar pelajar Muhammadiyah Baturetno bisa menjadikan ilmu dan keislaman sebagai bekal untuk membawa kemajuan semesta.

Ketua Umum PC IPM Baturetno periode 2019-2021 Rahman Ardi Wardana menyampaikan dalam sambutannya, bahwa dengan mengusung tema tersebut dapat menjadi elemen harapan

“Bahwasannya lahirnya IPM di Baturetno saat ini sebagai kawah candradimuka pelajar untuk menyiapkan kematangan diri baik secara keterampilan dan khususnya keilmuan dan keislaman yang senafas dengan pesan Kiai Ahmad Dahlan yang berbunyi “dadio kyai sing kemajuan lan ojo kesel anggonmu nyambut gawe kanggo Muhammadiyah” yang menjadi tafsiran beragam istilah seperti “jadilah Ulama-intelek atau Intelek-Ulama” atau “orang yang menyeimbangkan fikir dan dzikir” yang pada intinya ialah menyiapkan kematangan generasi yang akan mewarnai bangsa ini yang kita saat ini menghadapi dinamika perkembangan teknologi yang sangat cepatnya,” tutur Rahman.

Selanjutnya, Ketua Umum PD IPM Wonogiri Fathur Ramadhani Hidayah menyampaikan harapannya dalam sambutan, “Kita memasuki era generasi Strawberry dimana para pelajar itu sering dimanja dan lebih suka rebahan sambil bermain gawai, tapi generasi ini memiliki potensi di bidang teknologi bahkan itu menjadi salah satu fokus garapan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Wonogiri untuk memberdayakan potensi pemanfaat Teknologi Cabang dan Ranting se-Wonogiri, dan saya harap ketika Musyawarah Cabang selanjutnya wajah wajah yang dilantik saat ini masih sama jumlah dan orangnya untuk kemudian mendampingi penerus yang akan datang,” imbuhnya.

Tak kalah menarik, Ketua Umum Aisyiyah SitI Retno C.H juga turut menyampaikan harapannya bahwa IPM selain harus pintar ataupun jenius juga harus memiliki sifat gigih berkerja, konsisten, dan Ikhlas karena menjadi pintar itu hanya sebagian persen dari sukses, harapan saya selain Ikatan Pelajar Muhammadiyah terus ikhlas dan konsisten, dan amanah menepati janji seperti yang diucapkan dalam prosesi ikrar dengan Al-Qur’an tadi.

Sambutan terakhir, Ketua Umum PC IPM Baturetno Grachelia Salsabila Salwa menyampaikan ucapan terimakasih kepada para tamu undangan dan juga menyampaikan harapannya kepada seluruh pengurus PC IPM Baturetno. (mutiara/san)

Rokok Menjadi Ancaman Serius Bagi Lingkungan Hidup
Tahniah! IPM Sulawesi Tenggara Ajak Kolaborasi dalam Pelantikan
Mungkin anda suka:
Advertisement

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.