Din Syamsuddin: Jangan Geser Ideologi Bangsa, PP IPM Gaungkan Perdamaian Nasional

Din Syamsuddin: Jangan Geser Ideologi Bangsa, PP IPM Gaungkan Perdamaian Nasional

BeritaJakarta
775 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Din Syamsuddin: Jangan Geser Ideologi Bangsa, PP IPM Gaungkan Perdamaian Nasional

BeritaJakarta
775 views

IPM.OR.ID, JAKARTAGaungkan “Keberagaman adalah Kita,” Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah adakan Student Peace Forum (SPF), Kamis (17/10/2019) di Novotel Hotel, Jakarta Pusat.

Bekerjasama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). PP IPM hadirkan Din Syamsuddin, Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebagai salah satu narasumber.

Din menyampaikan seluruh lapisan masyarakat, terkhusus pelajar harus selalu menjadi bagian penting, dalam menjaga nilai-nilai Pancasila.

“Kedepannya kita berharap pengarusutamaan nilai-nilai Pancasila dalam rangka menjaga kedamaian indonesia dan dunia dapat terus menjadi prioritas utama,” ujarnya.

Ketua Umum Muhammadiyah yang menjabat periode 2005-2010 itu, juga menegaskan jangan ada yang berusaha mengganti Pancasila sebagai ideologi Negara Indonesia.

“Sebagaimana kita ketahui, begitu banyaknya tantangan bangsa saat ini, salah satunya ada yang berusaha untuk menggeser Pancasila, maka tentu saja saya tegaskan untuk jangan ada yang coba-coba mengganti ideologi bangsa ini,” tegasnya.

Senada dengan itu, Ruslan Abdulgani Ketua Hubungan dan Kerjasama Internasional PP IPM, mengatakan kegiatan itu menegaskan keikutsertaan PP IPM  menjaga perdamaian dunia.

“Student peace forum inisiatif PP IPM menjaga perdamaian, tidak hanya sekedar di Indonesia tetapi juga kedepan Student Peace Forum ini akan ditargetkan untuk agenda internasional,” terangnya.

Hadir juga Najamuddin Ramli selaku Direktur Warisan dan Diplomasi Kebudayaan yang juga menjadi narasumber budaya media pemersatu bangsa. *(fep/anf).

Lebih dari 800 Orang Hadiri Seminar Pembentukan Karakter di Kalimantan Barat
Bedah Film Desa Adat Ciptagelar Jadi Materi Menarik Sekolah Ekologi
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.