Budaya Literasi, Lebih dari Sekadar Membaca dan Menulis

Budaya Literasi, Lebih dari Sekadar Membaca dan Menulis

BeritaKepulauan Riau
900 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Budaya Literasi, Lebih dari Sekadar Membaca dan Menulis

BeritaKepulauan Riau
900 views

IPM.OR.ID, KEPULAUAN RIAU – Literasi sangat penting bagi pelajar dalam era perkembangan teknologi seperti saat ini. Arti literasi mengalami evolusi dari zaman ke zaman. Dulunya, literasi diartikan hanya sebagai kegiatan membaca/menulis. Namun, saat ini literasi memiliki makna yang lebih luas, tidak hanya memebaca/menulis, tetapi tanggap terhadap ide-ide, bahkan bersangkutan dengan sosial dan politik.

Seperti National Institute for Literacy, mendefinisikan literasi sebagai “kemampuan individu untuk membaca, menulis, berbicara, menghitung dan memecahkan masalah pada tingkat keahlian yang diperlukan dalam masyarakat.

Menyadari hal tersebut, bertepatan dengan Milad Muhammadiyah ke 105, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Tanjungpinang mengadakan Sosialisasi Pentingnya Budaya Literasi di SMAN 3 Kota Tanjungpinang, Sabtu (18/11/17)

“Literasi saat ini penting untuk melatih menjadi bijak dalam apapun yang berkaitan dengan perkembangan teknologi, mulai dari berita, sampai alat-alatnya harus digunakan secara bijaksana.”, ujar Sahira Bendahara Umum Pimpinan Wilayah (PW) IPM Kepulauan Riau (Kepri).

*(Sahira/Put)

 

IPM Goes to Masjid, Cara Perkenalkan IPM Sejak Dini
Literacy Camp #2 Akan Segera Dimulai!!!
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.