PW IPM DIY Gelar Ecology Camp dan Aksi Bersih Pantai Glagah di Kulon Progo

PW IPM DIY Gelar Ecology Camp dan Aksi Bersih Pantai Glagah di Kulon Progo

BeritaDaerah Istimewa Yogyakarta
23 views
Tidak ada komentar

PW IPM DIY Gelar Ecology Camp dan Aksi Bersih Pantai Glagah di Kulon Progo

BeritaDaerah Istimewa Yogyakarta
23 views

IPM.OR.ID., KULON PROGO – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (PW IPM DIY) menggelar kegiatan bertajuk Ecology Camp pada Sabtu-Ahad (04-05/10/2024) di Griya Miftahul Jannah, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kegiatan Ecology Camp yang diselenggarakan oleh Bidang Lingkungan Hidup Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (PW IPM DIY) resmi dibuka, pada Sabtu (05/10/2024) di Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PW IPM DIY, Ipmawan Naufal Labiba, menyambut peserta dengan bangga dan mengapresiasi cara mereka yang ramah lingkungan. Ipmawan Naufal menekankan pentingnya menjaga alam dan menjelaskan bahwa Ecology Camp bertujuan untuk menanamkan pemikiran bahwa alam adalah faktor penting dalam kehidupan.

Ecology Camp akan dibagi menjadi tiga tahapan, yaitu stadium general, pembagian kelas, dan aksi bersih-bersih di Pantai Glagah,” ungkap Naufal.

Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY, Dr. Sapardiyono, juga memberikan sambutan. Menurutnya, semangat tauhid yang diajarkan dalam Risalah Islam Berkemajuan harus mendorong generasi muda untuk peduli pada lingkungan.

Setelah pembukaan, Deputi Bidang Koordinasi Mental, Pemajuan Kebudayaan, dan Prestasi Olahraga Kementerian Koordinasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Prof. Warsito, turut mengapresiasi kegiatan ini. Ia menyebutkan tiga pilar utama yang harus dipegang, yaitu etos kerja, gotong royong, dan integritas.

Setelah stadium general yang dilaksanakan pada hari Sabtu hingga Ahad pagi, para peserta beranjak menuju Pantai Glagah pada Ahad pukul 09.00 WIB untuk melaksanakan aksi bersih-bersih pantai. Ketua panitia, Ipmawan Hasbi, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh elemen yang telah berkontribusi dalam acara ini.

“Bersih-bersih pantai ini adalah aksi nyata dari Ecology Camp, dengan harapan kepekaan terhadap lingkungan semakin meningkat,” ujar Hasbi.

Salah satu peserta, Reza Alrifki dari PC IPM Wirobrajan, mengaku senang bisa ikut serta dalam kegiatan tersebut. “Ini pengalaman berharga, harapannya bisa jadi pemantik untuk pemuda lebih mencintai lingkungan,” katanya.

Kegiatan Ecology Camp dan Beach Clean Up menjadi wujud nyata komitmen PW IPM DIY dalam menciptakan generasi yang lebih peduli pada lingkungan. Harapannya, cinta terhadap alam tidak hanya berhenti di kegiatan ini, tetapi bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dialogue PIP PP IPM: Seni Fotografi sebagai Alat Bercerita
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.